Duduk (sebuah trilogi -1)

Pagi masih meneteskan embunnya ketika aku baru bangun dari tidur panjang. Aku lelah karena semalam telah membuat mimpi. Ya… aku membuat mimpi. Menyusun lembaran-lembaran cerita untuk ku scan menjadi kumpulan file-file yang siap kumasukkan ke memori berkapasitas rendah dalam otak. Kemudian ku simpan ke dalam folder bernama mimpi dan aku siapa bermimpi.

Kudapati pagi ini aku begitu lesu. Bukan karena letih atau capai. Tapi terlebih karena aku tak tahu untuk apa ku simpan mimpi didalam sini. Sedang ku yakin harusnya mimpi itu dinyatakan bukan disimpan. Aku duduk disebuah kursi rotan menghadap keluar ditemani secangkir minuman hangat dan sepotong “roti sumbu”. Terus menatap hingga minuman tadi mendingin dan sumbu roti pun telah meldakkan senyawa-senyawa karbonnya.

Satu jam, aku masih duduk. Masih tetap menatap keluar. Memandangi orang-orang yang telah sibuk dengan perkaranya masing-masing. Aku tersenyum, aku merasa beruntung tidak sesibuk orang-orang itu. Aku bisa menikmati pagi dengan duduk-duduk santai menfasir mimpi semalam. Tok…tok… seseorang mengetuk pintu kamarku. Tak lama orang itu berteriak, “cepat mandi!! hari sudah siang…”. Orang itu ternyata ibuku, wanita yang setia memnaggilku ketika pagi datang dan aku masih saja santai-santai duduk di dalam kamar.

Dua jam. Ku lihat jam dinding sudah pukul 8 pagi. Hhh…berarti aku telah menghabiskan 2,5 jam dengan membayangkan mimpi yang kuharap akan menjadi nyata. Tapi,pagi sudah mulai tak sejuk. Perlahan matahari juga mulai bekerja. Menguapkan embun yang tadi sempat ku rasakan. Memanaskan kesejukan yang tadi semilir ditelingaku.

Aku sadar, aku telah lama terduduk. Kini saatnya aku untuk berdiri….

to be continued….

Categories: Nyastra | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: