City Hunter (Tsukasa Dojo)

Title : City Hunter (Tsukasa Dojo)

Eps : 20 Episodes

Cast : Lee Min Hoo, Park Min Young, Lee Jun Hyuk, Kim Sang Jun, Hwang Sun Hee, Cheon Ho Jin, Kim Sang Ho.

Genre : Action Drama

Kalau selama ini K-drama dipenuhi sama drama-drama cinta yang cukup bikin galau penontonnya. Well, it’s totally different with this one drama, City Hunter (Tuskasa Dojo). Film ini bercerita tentang keloyalitasan para pengawal presiden di sebuah tempat yang dinamakan Blue House atau tempat tinggal Presiden Korea.  Let’s say that this place is American White House in South Korea.

Dimulai dengan setting tahun 1983 menceritakan presiden yang masa itu sedang mengunjungi Myanmar dan terjadi ledakan bom, yang untungnya tidak sampai membunuh presiden. Ledakan bom ini diduga dari serangan Korea Utara yang saat itu masih perang digin dengan Korea Selatan. Kejadian in membuat beberapa petinggi negara melakukan sebuah misi rahasia untuk membunuh kepala negara Korea Utara yang bakal dilakukan sama 21 pemuda Korea, termasuk Lee Jin Pyo ( Kim Sang Jun) dan Park Muo Yol ( Park Sang Min). But guys, in the middle of the mission the executive decided to kill those 21 guys for some reason. They were killed on the seashore, except  Jin Pyo.

Jin Pyo yang masih hidup kemudian menculik putra Park Moo Yol yang waktu itu masih dirawat oleh istri Park Moo Yol yang beranama Lee Kyun Hee ( Kim Mi Sook ). Jin Pyo kemudian membesarkan anak tersebut dan diberi nama Lee Yun Seong. Dia didik secara militer oleh Jin Pyo. And off course for a reason that someday Jin Pyo will revenge to that executive by using Yun Seong. Untuk menyempurnakan misi, Jin Pyo mengirim Yun Seong ke US dan menyekolahkannya menjadi sarjana TI yang luar biasa pinter. Then in 2011 he can work in Blue House as IT technician. Di Blue House in ternyata Yun Seong ketemu sama Kim Na Na *( Park Min Young ) yang kerja jadi pengawal presiden.

Lee Yun Seong yang menyamar sebagai City Hunter mulai menyiapkan aksinya.  Dia mulai  mecari data orang-orang yang sudah pernah membunuh ayah dan teman-temannya yang lain 28 tahun yang lalu.  Satu persatu orang-orang yang mendalangi pembunuhan tersebut akan segera mendapatkan pembalasan dendam darinya.

Overall, as i said above k-drama yang satu ini berbeda dengan kebanyakan drama Korea lainnya. Selain banyak adegan action yang memukau dari seorang City Hunter, disini kita juga ngeliat kepiawaian seorang Kim Na Na dalam bermain judo. Can you imagine that cute girl doing judo against Yun Seong. Tapi tetep ada juga sih permainan efek drama ala Korea yang bisa bikin iri penontonya kali ya. Walaupun sebelumnya, Jin Pyo udah memperingatkan Yun Seong untuk ga boleh jatuh cinta biar misinya ga ketahuan. But, who can deny love?

Di perjalanan melakukan aksinya tentu juga banyak halangannya. Seperti tingkah dari Jaksa Kim Yung Joo ( Lee Jun Hyuk ) yang ga terima City Hunter mengambil alih kerjaan buat nangkepin koruptor which are  koruptornya adalah lima petinggi negara target City Hunter.  Yun Seong juga dapat bantuan dari mantan istri Yung Joo, Jin Soo Hee ( Hwan Sung Hee ) serta pamannya yang bernama Bae Sik Jong ( Kim Sang Hoo). Nah, kira-kira gimana ya kiprah Jin Pyo dan Yun Seong dalam membalaskan dendamnya? Kamu bisa lihat di drama sepanjang 20 episode ini.

Ceritanya bagus dan beda tapi sayangnya di episode-episode terakhir malah jadi lambat banget alurnya. Mungkin karena efek drama gitu kali ya, seperti pas Yun Seong mengetahui keberadaan ibu kandungnya, dan dilematik seorang Yun Seong yang menyadari siapa target terakhirnya. Dramanya seru deh buat yang suka k-darama wajib donk nonton ini drama. Pesen moralnya mungkin biar kita ga terlalu terobsesi buat bales dendam kali ya. Nanti kamu bakal dapat semua jawabannya di beberapa episode terakhir.

Categories: Campur-Campur | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: