Kebun Teh Wonosari, #GoGreen Travelling

Wah, ga kerasa nih udah akhir pekan aja. Ada ide mau kemana nih? Ada yang lagi sibuk skripsi? Atau malah pengen jalan-jalan? Jalan-jalan juga banyak pilihan lho. Barangkali ada yang mau ke Singapore buat nonton konser Super Junior? Yeah….Elf mana suaranya?? Hahaha…

But, no no! Talking about relaxaxing, now i am going to ask you to travel in my hometown. Yes, it’s Malang Regency. Berbeda dengan Kota Malang lhoh which is basicly Malang City only has 5 districts but I have 33 districts among them. Kalau pengen ngerasain serunya jalan-jalan #gogreen tentunya Kabupaten Malang jadi pilhannya donk.

Di tulisan kali ini saya mau kasih ide buat jalan-jalan yang cukup beda dari jalan-jalan biasa. Yang sering nonton FTV pasti semua pasti setuju kalo tempat shoting yang paling sejuk adalah daerah pegunungan. Dan…scene paling romantis adalah di kebun teh. Right guys, how about enjoy walking in the middle of tea garden? That should be very awesome, shouldn’t that?

Di pinggiran Malang terdapat satu tempat wisata yang #gogreen banget deh pokoknya. Namanya Wisata Kebun Teh Wonosari. As its name, it is located in Wonasari, sebuah desa di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Kalau kamu dari arah Surabaya, Wonosari terletak di dekat gapura selamat datang memasuki Malang.

Wisata ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII (Persero). Seperti kebanyakan kebun teh yang berada di ketinggian 200 – 2000 dpl, kebun teh yang terletak dilereng Gunung Arjuna ini menawarkan sebuah pemandangan hijau dimana-mana dan udara yang c ukup sejuk. Sebab, hawa di sana berkisar antar 14 – 25 derajat celcius. Kebayang kan serunya?

Memiliki area seluas lebih dari 1100 ha pastinya membuat kita betah banget jalan-jalan di sana. Sepanjang mata memandang tuh yang ada cuma warna hijau yang luar biasa. Kalo selama ini kamu tinggal di kota besar cuma bisa melihat motor, mobil, jalanan aspal, dan gedung bertingkat yang minim warna hijaunya, pas banget nih buat langsung datang ke Wonosar

Masuk gerbang kebun teh kita akan disuguhi pemandangan hijau dimana-mana. Setelah parkir kita juga bisa lho menyaksikan tempat pengolahan teh sampai jadi produk-produk minuman teh yang pastinya alami banget. Belum pernah kan minum teh langsung dari pabriknya? Hehee.. nah, disana kamu bisa mencobanya. Pabriknya sih ga gede-gede banget, tapi cukup ngasih gambaran lah how leaves can be a drink. Superb!

The journey doesn’t end there. Because there are so many places that you can enjoy it off. Dulu sih jaman saya SMA, saya sempet bikin camp disana selama beberapa hari, it was 2006. Waktu itu masih belum selengkap sekarang fasilitasnya. Sekarang udah ada mini pool, zoo, sampai cottage gitu yang biasanya dipakai outbond. Ada juga kok anak-anak sekolah yang belajar sambil rekreasi disana. Cool!!

Mengutip twitnya @HiLo semalem yang mengatakan bahwa Orang yg tinggal di daerah pegunungan biasanya memiliki tingkat ketenangan yg lebih daripada tempat lainnya karena banyak pohon, jadi alasan yang cukup kuat kan buat datang kesini? Tunggu apalagi  teman? Kapan lagi bisa rekreasi menikmati hijau alam pegunungan sambil merasakan sensasi sejuk kebun teh? Kamu juga bisa menikmati hangatnya secangkir teh asli Wonosari. Luar biasa kan rekreasi #gogreen kali ini. So green livers, kalau kamu ada kesempatan datang ke Malang mampir juga donk ke sana. Kontak saya, saya bersedia kok jadi tour guide kalian! Salam #gogreen #HGA

Categories: Jalan-Jalan | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: