Keliling Singapore & Kuala Lumpur 2,5 Juta Rupiah (part 1)

Twin Tower KLCC – Inn Crowd Hostel – Merlion

Great, satu kata yang bisa Saya gambarkan setelah melakukan proyek backpacker yang telah tiga bulan direncanakan. Kamis 1 November Saya dan tiga orang teman berangkat dari Bandara Juanda menuju Kuala Lumpur menggunakan pesawat Air Asia. Budget untuk perjalanan pas-pasan alias murah ini adalah sekamir 2,5 juta rupiah saja.

Hari 1, Kamis 1 November – Departure day. Kami berkumpul di Bandara Juanda jam 18.30 karena pesawat Air Asia yang kami tumpangi berangkat jam 20.30 dimana tiket pesawat dibeli sejak tiga bulan sebelum berangkat. Waktu itu ada promo harga tiket KUL – SUB (Round Trip) hanya sekamir Rp 700.000. Itinerary awal kami hari pertama langsung berkeliling Kuala Lumpur tapi melihat ada pesawat murah dari KL menuju Singapore kami putuskan untuk menikmati Singapore terlebih dahulu dengan harga tiket MYR 55.

Hari 2, Jumat 2 November – Yang kami lakukan ketika tiba di Singapore adalah menuju hostel yang sudah kami booking sebelumnya yaitu Inn Crowd Hostel, lokasinya di Little India. Setelah makan siang kami memulai walking tour dari Little India hingga kawasan CBD dan Merlion. Malamnya kami sempatkan mampir ke Mustafa Center untuk membeli coklat.

Hari 3, Sabtu 3 November – Tujuan hari ini adalah ke Sentosa Island dan jalan-jalan dari Chinatown serta Clark Quay. Tapi karena hari hujan kami memutuskan  tidak mengunjungi Clark Quay dan menggantinya dengan menonton Skyfall di Vivo City. Malamnya kami pergi menuju Kuala Lumpur via Johor Baru dengan bus yang juga sudah kami booking.

Hari 4, Minggu 4 November – Tiba di TBS (Terminal Bersepadu Selatan) jam 3 pagi dan segera melanjutkan ke Kuala Lumpur menuju hostel di Chinatown. Hari ini kami berencana mengunjungi Genting Highland sebenarnya namun karena hari hujan dan kami kelelahan akhirnya kami putuskan untuk mengunjungi Dataran Merdekan dan Twin Tower saja.

Hari 5, Senin 5 November – Hari ini kami menuju Batu Caves untuk melihat patung Hindu yang tinggi sekali itu dilanjuutkan dengan perjalanan kembali ke Surabaya.

Kira-kira itu preview perjalanan yang kami lakukan selama kurang lebih 5 hari mengunjungin negara tetangga Singapore dan Kuala Lumpur. Banyak sekali pengalaman berharga yang Saya daptatkan berlajar dari negara tetangga yang nampak lebih maju dari negara kami sendiri. Apalagi ada kejadian yang langka yaitu hilangnya handphone Galaxi Ace Saya sewaktu di Vivo City. Disyukuri sajalah, Saua sudah terlalu senang akhirnya bisa menjalankan proyek backpacker dengan modal kurang dari 3 juta untuk 2 negara dan 2 kota besar di Asia Tenggara. Selamat membaca!

Categories: Jalan-Jalan, Singapura | Tags: , , , , , , , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Keliling Singapore & Kuala Lumpur 2,5 Juta Rupiah (part 1)

1. Halo! wah, NICE POSTING! jadi nostalgia backpacking Malaysia-Singapura. nampaknya kita hanya berselisih waktu. saya di akhir oktober sementara kamu di awal november. seru-seru! dari sekian banyak tempat yg dikunjungi, kasih tau dong tempat/object favorit kamu di sepanjang ‘pengelanaan’ di 2 negara itu, hehe

salam kenal

• paling suka sama Little India dan Chinatown, mix culturenya bisa keren gitu, sebenernya masih pengen ke taman2 kaya Dhobbu Ghaut, Chines Garden atau Singapore Botanic Garden. semoga next time bisa. heheh
      berjalan dibawah sky scrapper juga ada sensasi tersendiri. kalo kamu?

2. setuju deh sama kamu. kalo saya apa ya? paling berkesan dari Singapura itu… UNCLE ICE CREAM SGD1 hehe *glek jadi haus ngebayanginnya* Kalau di KL paling suka Petaling! satu titik yg bisa membawa kita ke mana saja, nggak harus ke KL Sentral sbg pusat interchange transportation.

• uncle ice cream rasa mangga kemarin yummy banget.
      di KL juga hostel deket sama petaling emang seru banget. btw, kamu orang mana?