Jalan-Jalan ke Singapura: Pertunjukkan-Pertunjukkan Gratis yang Tak Boleh Dilewatkan

Singapura tak hanya patung singa setengah duyung! Negara yang luasnya hanya sepertujuh Malang ini selalu memiliki daya tarik tersendiri. Dikenal sebagai kota dengan biaya hidup tinggi tak membuat backpacker beranggaran rendah menyiutkan nyalinya. Ada saja hiburan dan pertunjukkan gratis yang ditawarkan oleh negeri LKY.

Sebagai negara serba modern, Singapura tak mau kalah dengan negara-negara maju di belahan dunia lainnya dalam hal pariwisatanya. Beberapa pertunjukkan berikut mungkin saja menjadi destinasi wajib saat mengunjungi Singapura entah itu untuk pertama, kedua, atau kesekiankalinya. Yang paling penting, pertunjukkan  ini gratis!

Wonderful at Marina Bay Sands

Permainan laser warna-warni nan cantik dan megah akan memanjakan mata setiap penontonnya. Pertunjukkan berdurasi sekitar 13 menit ini bercerita tentang kisah hidup manusia sejak lahir hingga tua. Sebuah proyektor akan ditembakkan kepada media air yang disemburkan menyerupai setengah lingkaran dengan iringan melodi lagu “What a Wonderful World” yang menawan. Pertunjukkan ini dapat disaksikan setiap hari pukul 20.00 dan 21.30.

Rute: Naik MRT jalur biru (DT) atau oranye (circle line), turun di Bayfront. Kemudian pilih exit yang menuju promenade atau waterfront. Pertunjukkan diadakan tepat di depan pintu utama The Shopes at Marina. Sebaiknya datang 30 menit sebelum pertunjukkan dimulai agar mendapatkan posisi yang pas untuk menyaksikan.

Crane Dance at Sentosa

Pertunjukkan laser ini mungkin tidak begitu populer seperti Wonderful Marina Bay Sands. Padahal kualitas pertunjukkannya juga tidak kalah memukau. Sesuai dengan namany crane, alat berat yang biasanya digunakan untuk mengangkat kontainer, digunakan sebagai “tokoh utama” angsa yang menari begitu luwesnya. Pertunjukkan bercerita tentang kisah cinta sepasang angsa sejak kecil hingga mereka dewasa. Pertunjukkan ditampilkan setiap hari  Senin, Jumat, Sabtu, Minggu, hari libur dan malam hari libur pukul 21.00 dan dilakukan menghadap ke laut (pertunjukkan dapat ditiadakan tergantung cuaca).

Rute: naik MRT jalur oranye (circle line) atau ungu (NS), turun di Harbor Front. Stasiun Harbor Front terletak di basement mall Vivo City. Naiklah menuju L1 dan cari petunjuk menuju Sentosa Boardwalk, jembatan kayu sepanjang 600 meter yang menghubungkan mall dengan pulau Sentosa. Info terkahir yang saya baca pada Agustus 2015, pengunjung tidak dikenakan biaya (biasanya dikenakan biaya masuk SGD 1) hingga 31 Desember 2015. Sesampainya di pulau Sentosa berbeloklah ke kanan dan ikuti petunjuk ke Crane Dance. Sebagai tambahan,panggung lokas Crane Dance tidak jauh dari Globe Universal Studio Singapore ynag kekinian itu J

Garden Rhapsody at Garden By The Bay

Satu lagi pertunjukkan paling anyar dari Singapura. Menyaksikan supertree yang menjulang tinggi mengerlap-kerlipkan lampu warna-warni yang cantik diiringi alunan musik yang sangat keren. Pertunjukkan berlangsung setip hari pada pukul 19.45 dan 20.45. Sekali jalan setelah menonton pertunjukkan  Wonderful Lasershow, kita bisa langsung menuju Gardens By The Bay.

Rute: sama dengan rute menuju Wonderful MBS. Tetapi pilih exit menuju link atau jembatan bawah tanah menuju Gardens by the bay.

Categories: Jalan-Jalan, Singapura | Tags: , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: